Mini Katalog Sampah Sebagai Peraga Sosialisasi Bank Sampah

Menindaklanjuti hasil rapat pengurus Bulan September yang dilakukan Jumat malam, 13 September 2019 kemarin, pengurus Bank Sampah Si Repi akan lakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah Adiwiyata yang tersebar di Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk persiapan adalah pembuatan mini katalog sampah anorganik.

Kegiatan pembuatan mini katalog tersebut dilakukan pada hari Senin, 16 September 2019 bertempat di sekretariat bank sampah Si Repi. Selain poster, leaflet, maupun brosur, mini katalog juga menjadi salah satu media kampanye penting bagi pengurus Bank Sampah. Pasalnya dengan membawa contoh-contoh jenis sampah yang dikemas menjadi katalog, maka audiens jadi lebih mudah mengetahui jenis-jenis barang bekas apa saja yang memiliki nilai ekonomis.

Bahkan ketika seorang pengurus Bank Sampah tidak memiliki media sosialisasi berupa bahasa tulisan (brosur, leaflet, maupun poster), tetapi punya katalog mini maka itu sudah cukup untuk menjadi peraga sosialisasi Bank Sampah kepada masyarakat.

 

Solo, 26092019

~Osh~

Tinggalkan komentar